Cara jadikan Flashdisk Kebal Virus


Saat membuka flashdisk, anda mungkin sering menemukan file dengan berbagai ekstensi atau folder yang tidak anda kenali. Ini adalah sebuah indikasi kemungkinan ada virus yang bersarang di flashdisk anda.
Cara jadikan Flashdisk Kebal Virus
Terkadang, saat anda ingin membuka file yang telah anda simpan tau-tau file nya tidak ada, padahal anda tidak merasa mendelete file tersebut. Atau mungkin file yang akan anda buka ternyata tidak bisa lagi karena telah rusak. Dan seringkali saat anda menancapkan flashdisk di komputer atau laptop, tiba-tiba komputer atau laptop anda menjadi lemot. Masih banyak lagi kemungkinan yang akan terjadi bila flashdisk anda telah terserang virus.

Bagaimana agar Flashdisk kebal terhadap virus?

Langkah-langkah nya sebagai berikut:
1. Buat folder baru (di flashdisk) dengan nama autorun.inf
2. Buatlah sebuah dokumen dengan notepad, beri nama sembarang saja (misal: Digidownload). Simpan file tersebut di folder autorun.inf yang baru anda buat, nantinya file ini akan di rename.
3. Selanjutnya buka character Map dengan cara Start > All Programs > Accesories > System Tools > Character Map.
4. Pada Character Map, pilihlah font yang namanya ada kata “Unicode” (misal: Arial Unicode).
5. Scroll ke bawah hingga anda menemukan font-font seperti tulisan Jepang, Korea, atau karakter yang kita anggap aneh.
6. Pilihlah 4 sampai 5 karakter (terserah anda) dengan pencet tombol select, kemudian klik copy.
7. Kembali ke folder autorun.inf tadi, remane lah dokumen notepad yang sudah anda buat tadi (lihat langkah nomor 2). Klik kanan > rename > [CTRL] + [V] (untuk paste karakter yang sudah anda copy di Character Map tadi) > enter. Nama dokumen yang anda buat tadi telah berubah dengan nama tulisan yang tidak anda kenali (tulisan kotak-kotak).
8. Selesai.
Posted on 11:49:00 PM by Agus Supriadi and filed under | 0 Comments »

Top 50 Search Engines for Free

Artikel